Senin, 17 Februari 2014

plat Motor



Ini tentang aku,umar dan kantor samsat… seumur-umur aku baru kali ini kekantor samsat>_<parah abisss..,diawali dengan kejadian dimalam hari, aq dapet “ pidato “ geratis dari abi karna  Hp-ku cari gara2,,pasalnya bolak-balik abiku tlp.. gak aktiff…dan itu sering banget dialami abi saat mencoba untuk menilpun anaknya yang paling kece ini wkwkw… padahal HP—ku termaksut masih bisa dibilang baru,,tapi terkadang sering kali bikin orang jengkel setengah hidup,, orang-orang sering protes klo hp-ku sering gak aktif… padahal gak ada aku matikan,,seriusan.. batre masih full.. wawww banget lah.., singkatnya Hp-ku ini bisa langsung merubah suasana emosi seseorang jadi pengen ngebuk sesuatu.
pidato abi berisikan klo tuh HP yg bikin gara2 segera dibaca kedokter hape, ato dibawa kemana gitu.yg jelas gak bikin orang kesel..klo ditlp bisa di angkat..dan satu lagi abi bakal ke smd hari jum’at untukk ngurus perpanjangan STNK dan ahadnya mau ke bogor.
baiklah abi,anakmu yg keren ini(awas melet dan bilang prett!!)akan taat pada perintahmu , sesuai dengan arti namaku..whaaattttt??? perpanjang STNK… ya Allah, aku lupa,,,aku pengen coba ngurus perpanjangan STNK  “SENDIRI”..aku kan udah gede..sekaligus ini adalah misi untuk membuktikan bahwa aku bisa ngurus perpanjangan stnk sendiri…(halah terlalu Leb)..biasa ,,dengan modal secuil informasi letak kantor samsat dari temen.berangkatlah aku seorang diri menuju ke tempat itu.
Pas udah nyampe, udah banyak motor yang parkir..lumayan bisa nambah uang jajan ,, just kidding..^_^untuk menambah kepercayaan diri bertanyalah diriku pada seorang satpam yang sedang bawa pentongan  sambil duduk2 di posnya..” pak kalo perpanjang STNK, sayaratnya apa aja?” pak satpam itu langsung menjawab” Foto Kopi KTP” kata pak satpam tersebut..berkatalah aku dalam hati”wah Cuma itu aja,, ternyata gampang aja kok” namun ternyata kebahagiaanku hanya sesaat, pak satpam itu tiba-tiba mumbuyarkan perasaan bahagiaku dengan bertanya kepadaku” itu plat motornya kok masih 2013 sudah kena denda itu” dengan polosnya daku menjawab” yang mana pak?”…yang ditanya malah nanya balik “ kamu pake motor yang mana?” “yang B*** pink pak”…!@#$%^&*
“ itu platnya sudah lewat coba kamu liat kamu harus ganti” apahhhhh???….tujuanku kan Cuma pengen perpanjang STNK, kenapa jadi nambah-nambah urusan…HuHuHu…T_T  nyesel juga pake Tanya sama pak satpam….tapi makasih pak sudah bikin aku tambah pinter. Setelah itu aku langsung kembali ketempat dimana aku parkir motor, kuperhatikan plat motorku lamat-lamat, sampe dahiku berkerut.. Ya ALLAH (KT20** MN) ternyata sudah habis masanya…dibawahnya tertulis (10.13) bulan sepuluh taon 2013..aku pikir,,plat motor itu bakalan dipake seumur hidup,, oalah pantesan kok paklek2 yang bikin plat di pinggir jalan, masih tetap bertahan,,, ternyata baru hari ini aku menemukan jawabannya kukira angka itu tanpa makna… oh ternyata… punya makna..gini nih akibat dari tau beres dan asal pake,setelah puas aku pandangi plat motorku, mataku mulai menjelajah ke plat-plat di motor lainnya..dan ternyata pemirsa… plat-plat yang ada di motor lainnya gak ada yang udah kadaluarsa.ada yang 17,18,19..nah plat akyu.. sad mode onT_T
What must I do??balik lagi ke pak satpam,, aku bener-bener sudah siap nih kalo pak satpam bakal nambah2 urusanku.., “pak saya kan mau perpanjang STNK aja  nih jadi langsung masuk aja kan?” ade kebawah dulu ya,,sekalian ganti plat..!bertambahlah urusanku, pertama buat plat dan yang kedua perpanjang STNK.. pergilah aku menuruti bapak satpam yang baik hati tersebut, belum aja 5 langkah, aku sudah dipanggil  sama pak satpamnya” “ de’ motornya dibawa sekalian”.okelah kalobegitu..(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.maratulmutiah.blogspot.com
HAiiiiiii