Minggu, 29 April 2012

Allah Mengajarkan Cinta

Pernahkah hatimu merasakan kekuatan mencintai
Kamu tersenyum meski hatimu terluka karena yakin ia milikmu,
Kamu menangis kala bahagia bersama karena yakin ia cintamu
Cinta melukis bahagia, sedih, sakit hati, cemburu, berduka
Dan hatimu tetap diwarnai mencintai, itulah dalamnya cinta

Pernahkah cinta memerahkan hati membutakan mata
Kepekatannya menutup mata hatimu memabukkanmu sesaat di nirwana
Dan kau tak bisa beralih dipeluk merdunya nyanyian bahagia semu
Padahal sesungguhnya hanya kehampaan yang mengisi sisi gelap hatimu
Itulah cinta karena manusia yang dibutakan nafsunya

Cinta adalah pesan agung Allah pada umat manusia
DitulisNya ketika mencipta makhluk-makhlukNYA di atas Arsy
Cinta dengan ketulusan hati mengalahkan amarah
Menuju kepatuhan pengabdian kepada Allah dan Rasulnya
Dan saat pena cinta Allah mewarnai melukis hatimu,
satu jam bersama serasa satu menit saja

Ketika engkau memiliki cinta yang diajarkan Allah
Kekasih menjadi lentera hati menerangi jalan menuju Illahi
Membawa ketundukan tulus pengabdian kepada Allah dan RasulNya
Namun saat cinta di hatimu dikendalikan dorongan nafsu manusia
Alirannya memekatkan darahmu membutakan mata hati dari kebenaran

Saat kamu merasakan agungnya cinta yang diajarkan Allah
Kekasih menjadi pembuktian pengabdian cinta tulusmu
Memelukmu dalam ibadah menuju samudra kekal kehidupan tanpa batas
Menjadi media amaliyah dan ketundukan tulus pengabdian kepada Allah
Itulah cinta yang melukis hati mewarnai kebahagiaan hakiki

Agungnya kepatuhan cinta Allah bisa ditemukan dikehidupan alam semesta
Seperti thawafnya gugusan bintang, bulan, bumi dan matahari pada sumbunya
Tak sedetikpun bergeser dari porosnya, keharmonisan berujung pada keabadian
Keharmonisan pada keabadian melalui kekasih yang mencintai
Karena Allah adalah kekasih Zat yang abadi

Cintailah kekasihmu setulusnya maka Allah akan mencintaimu
Karena Allah mengajarkan cinta tulus dan agung
Cinta yang mengalahkan Amarah menebarkan keharmonisan
Seperti ikhlas dan tulusnya cinta Rasul mengabdi pada Illahi
Itulah cinta tertinggi menuju kebahagiaan hakiki

Sumber: Allah Mengajarkan Cinta oleh Eko Jalu Santoso, Cibubur - Pebruari 2005

Untuk Ukhti Tersayang

Dear Ukhti...
apa kabar imanmu hari ini
semoga selalu menapak maju
apa kabar hatimu hari ini
semoga selalu bersih dari debu juga kelabu
apa kabar cintamu hari ini
semoga selalu berpeluh rindu pada Nya...

Ukhti..
sungguh indah hidup setelah menikah
apa yang sebelumnya haram menjadi halal
semua perbuatannya mendapat pahala yang berlimpah di sisiNya
suka duka dilalui berdua
senang sedih ada yang menemani
tawa tangis pun bersama

Ukhti..
menikah adalah setengah dien
dan ia menggenapkan dien menjadi satu
sungguh, menikah seperti melihat dunia lain yang tiada pernah
dikunjungi sebelumnya
apa yang tidak bisa dilihat sebelum menikah kini tidak lagi
seakan membuka mata kanan yang sebelumnya belum pernah dibuka
begitu luas, begitu indah, hingga Rasul pun menyunnahkan suatu
pernikahan ini
"bukan termasuk ummatku, jika ia berkeinginan tidak menikah..."
Ukhti..

menikah adalah keputusan besar dari suatu perjanjian berat
pernah ada yang berkata..
"saat akad diucapkan Arsy tertinggi berguncang karena suatu perjanjian
berat diucapkan, karena itu saat akad terjadi ada tangis disana..tangis
suka, tangis duka..."
Allah menjadi saksi karena Dia Yang Maha Melihat lagi Menatap
dan setiap undangan yang datang akan mendoakan pernikahan ini

Ukhti..yang sedang menanti "terkasih"
nanti-lah dengan sabar
sungguh, Allah Maha Tau yang terbaik untuk dirimu
siapkan dirimu, hatimu..
sangat mudah bagiNya memberikan "terkasih" untukmu ataupun tidak
berharap dan mintalah padaNya..
pemilik alam raya dan pencipta "terkasih"mu

Ukhti..yang sedang menjelang akad
berdoa-lah selalu padaNya
penentu segalaNya...
mohon petunjukNya jika "terkasih" adalah yang terbaik untukmu
kemudahan, juga kelancaran dalam peristiwa besar nanti
sungguh, Allah Maha Tau yang terbaik untuk dirimu..
siapkan dirimu, hatimu..

Ukhti..yang telah menikah
jagalah nikmatNya yang besar ini
hanya dengan izinNya dirimu dan "terkasih"mu bersatu, tiada yang lain
jadilah penyejuk hati dan pandangannya..
menjadi istri sholehah dambaan..

Ukhti..
bahagiamu adalah bahagiaku
sedihmu juga sedihku
tawamu, tawaku juga
tangismu adalah tangisku
semoga Allah Yang Maha Indah,
memudahkan langkah ini..
memberikan yang terbaik menurutNya
dan menjadikan wanita dan istri juga ibu sholehah


=ukhti..miss U=

Penulis: Nur Najmah (pu_tik@eudoramail.com)

Untuk Ukhti Tersayang

Dear Ukhti...
apa kabar imanmu hari ini
semoga selalu menapak maju
apa kabar hatimu hari ini
semoga selalu bersih dari debu juga kelabu
apa kabar cintamu hari ini
semoga selalu berpeluh rindu pada Nya...

Ukhti..
sungguh indah hidup setelah menikah
apa yang sebelumnya haram menjadi halal
semua perbuatannya mendapat pahala yang berlimpah di sisiNya
suka duka dilalui berdua
senang sedih ada yang menemani
tawa tangis pun bersama

Ukhti..
menikah adalah setengah dien
dan ia menggenapkan dien menjadi satu
sungguh, menikah seperti melihat dunia lain yang tiada pernah
dikunjungi sebelumnya
apa yang tidak bisa dilihat sebelum menikah kini tidak lagi
seakan membuka mata kanan yang sebelumnya belum pernah dibuka
begitu luas, begitu indah, hingga Rasul pun menyunnahkan suatu
pernikahan ini
"bukan termasuk ummatku, jika ia berkeinginan tidak menikah..."
Ukhti..

menikah adalah keputusan besar dari suatu perjanjian berat
pernah ada yang berkata..
"saat akad diucapkan Arsy tertinggi berguncang karena suatu perjanjian
berat diucapkan, karena itu saat akad terjadi ada tangis disana..tangis
suka, tangis duka..."
Allah menjadi saksi karena Dia Yang Maha Melihat lagi Menatap
dan setiap undangan yang datang akan mendoakan pernikahan ini

Ukhti..yang sedang menanti "terkasih"
nanti-lah dengan sabar
sungguh, Allah Maha Tau yang terbaik untuk dirimu
siapkan dirimu, hatimu..
sangat mudah bagiNya memberikan "terkasih" untukmu ataupun tidak
berharap dan mintalah padaNya..
pemilik alam raya dan pencipta "terkasih"mu

Ukhti..yang sedang menjelang akad
berdoa-lah selalu padaNya
penentu segalaNya...
mohon petunjukNya jika "terkasih" adalah yang terbaik untukmu
kemudahan, juga kelancaran dalam peristiwa besar nanti
sungguh, Allah Maha Tau yang terbaik untuk dirimu..
siapkan dirimu, hatimu..

Ukhti..yang telah menikah
jagalah nikmatNya yang besar ini
hanya dengan izinNya dirimu dan "terkasih"mu bersatu, tiada yang lain
jadilah penyejuk hati dan pandangannya..
menjadi istri sholehah dambaan..

Ukhti..
bahagiamu adalah bahagiaku
sedihmu juga sedihku
tawamu, tawaku juga
tangismu adalah tangisku
semoga Allah Yang Maha Indah,
memudahkan langkah ini..
memberikan yang terbaik menurutNya
dan menjadikan wanita dan istri juga ibu sholehah


=ukhti..miss U=

Penulis: Nur Najmah (pu_tik@eudoramail.com)

Setapak Ukhuwah .... Penulis: LIA

Gelap malam memburu sinar
Menjelajah di tengah hitam
Pupil memuai tersengat suar
Kuhampiri suar cahya menepis kelam
Sekonyong, bagai hadir dalam dunia bingar
Keriangan canda ceria masa kecil terselam

Begitu cerah ceria o senangnya
Bahagia, tergelak, tertawa
Makhluk mungil manis bercanda tanpa beban minda
Alunan suara nyanyian musik gembira
Antara hati kita akrab, berbunga
Oh indahnya dunia!

Betapa kuingin kembali
Masa-masa indah lagi
Meski dunia begitu misteri
Mengapa kudu begitu dan begini
Anak kecil mesti banyak mengkaji
Namun bermain adalah seni

Ternyata, ceria tak selalu cerah
Si kecil nan kini besar gerah
Mendengar dunia penuh kesah
Yang tampak kecil pasti kalah
Di tengah arus api global yang memerah
Manusia hidup, wajib memilah
Kawan kecilku dulu, enggan ikut dan marah
Kumeniti tapak sendiri melemah

Aku kesal
Menyesal
Sendiri, pedih dalam lautan massal
Dahaga akan jejak berasal

Pintu terbuka hangat menyambut
Terjalin rantai hati terkuak dalam senyum-senyum lembut
Lapang hati, dada terangkat beban tak lagi semput
Seronok memahami arti cinta kubersujud
Ya Allah, terangilah jalanku sebelum aku Kau jemput


(begitu sulit memilih-merangkai kata, belajar adalah mencoba!)

Sabtu, 28 April 2012

Titip Rindu Buat Ayah

Titip Rindu untuk Ayah

Seraut wajah penuh gurat. Membuatku selalu teringat larik Ebiet G Ade,

Di matamu masih tersimpan selaksa peristiwa
Benturan dan hempasan terpahat di keningmu
Kau nampak tua dan lelah, keringat mengucur deras
Namun kau tetap tabah
Meskipun nafasmu kadang tersengal
Memikul beban yang makin sarat
Kau tetap bertahan
What should I say about him?

Sedari kecil, aku tak terlalu dekat dengannya. Lumrah mungkin, karena seorang anak memang biasanya lebih dekat dengan ibunya. Sosok wanita yang senantiasa hadir di rumah, membimbing anak-anaknya.

Aku tak terlalu dekat dengannya. Sosok itu selalu pergi pagi pulang sore. Setiap beliau tiba, selalu kucari, adakah ia membawa bingkisan bagiku? Dan ibuku senantiasa menyuruhku menyiapkan makan baginya. Sebuah permintaan yang selalu kupenuhi sembari enggan menggelayuti jasad. Sebuah sikap yang selalu kusesali hingga saat ini.

Sosok itupun jarang berbicara. Selalu kulihat ia bekerja dalam diam. Ah, satu sifat yang lewat kuteladani. Ya, ayah adalah sosok yang serba bisa menurutku. Dan jelas dambaan wanita masa kini. Karena beliau tidak pernah segan melakukan pekerjaan wanita, tanpa melalaikan amanahnya sebagai ayah. Bahkan kadang kupikir, di beberapa sisi beliau lebih jago dari ibuku. Beliau bisa menjahit dengan rapi dan sangat teliti. Membuatkan ciput untuk kakak perempuanku, sebagai orang pertama yang memakai kerudung di keluargaku. Memasak dengan sangat bersih dan apik. Membuat sendiri beberapa perkakas dapur dari kayu. Membersihkan halaman dan menggunting rumput. Pernah suatu kali, seorang sales mengira beliau adalah tukang kebun! Jadilah rumahku selamat dari serbuan sales.

Benar, ayah adalah pekerja yang sangat teliti. Kadang aku dan juga kakak-kakakku sering gemas ... "Ayo dong Yah, cepetan dikit! Atau kita aja deh yang ngerjain". Tapi proses yang 'lambat' itulah yang mewujudkan hasil mengesankan.

Mengecat ayunan taman bersama. Pergi ke pasar dengan pakaian lusuh. Beli sepeda, lalu kita kayuh bergantian. Menemaniku ke toko buku. Membelikanku gula-gula harum manis yang besar, karena saat itu aku malu memegangnya. Memboncengku di sepeda 'unta'. Menghadirkan bola basket saat aku memang sedang kepingin-kepinginnya. Mewariskan kepadaku beberapa buku sastra masih dengan ejaan lama. Berkolaborasi dengan ibuku, menjahitkan seprei berenda untuk Idul Fitri.

Satu lagi dari ayahku adalah, beliau tidak pernah mengeluh. Sungguh! Sosok itu memang jarang tersenyum. Beberapa temanku mengaku takut melihat ayahku. Wah, mereka belum tau saja bila isengnya kumat, ayahku bisa meniru sosok ibu via telpon, dan sudah beberapa teman yang tertipu!

Perpaduan sinergis jarang tersenyum dengan tiada keluhan sedikit pun dari lisannya. Bahkan saat beliau sakit dan harus dirawat di rumah sakit -pertama dan hanya sekali dalam seumur hidupnya-, hingga sosok tegar itu menemui Izrail di sana. Akibat sakit yang menyerang hatinya. Akibat akumulasi zat-zat toksik ketika dulu beliau bekerja di pabrik belasan tahun lamanya. Sedikitpun tak pernah kudengar keluhan keluar dari lisannya. Padahal sering beliau tidak melalui malam dengan mata terpejam, karena sakit memerih di hatinya. Bahkan beliau menolak keinginanku untuk menemaninya di rumah sakit hanya karena khawatir mengganggu sekolahku.

Satu ketika seorang sahabat bercerita kepada saya, kakunya ia membangun komunikasi dengan ayahnya. Aku hanya bisa terdiam miris. Menyembunyikan basah di mataku. Duhai sahabat, segeralah bangun komunikasi dengannya. Sebelum maut mewujudkan jarak antaranya.

Mengenang ayahku, selalu kuingat tanggal itu, 31 Agustus 1995. Paska kepulangannya dari Baitullah. Ternyata beliau pun harus berpulang pada Dzat yang selalu kita nantikan pertemuan dengan-Nya. Kamis mendung mendesak awan. Tubuhnya telah terbalut kain putih. Menyisakan seraut wajah bergurat. Tatkala wajahnya dipalingkan menghadap kanan. Dan gundukan tanah merah basah menindihnya, menghalangi kami sedikit demi sedikit ... menjarakkan kami kian jauh ...

Rabbi,
Lapangkanlah kuburnya.
Terangilah ia dengan cahaya-Mu yang tiada pernah pudar.
Datangkanlah sosok tampan di hadapannya, sebagai wujud amal kebaikan beliau selama ini.
Kutitipkan ia pada-Mu Ya Allah ...

Rabbi,
Rahmatilah hamba sebagai anak shaleh, agar mampu mendoakan kedua orang tua hamba.
Sampaikan kepadanya, larik yang belum sempat kuverbalkan di hadapannya, bahwa Aku mencintainya.

Engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan
Bahumu yang dulu kekar, legam terbakar matahari
Kini kurus dan terbungkuk
Namun semangatmu tak pernah pudar
Meski langkahmu kadang gemetar
Kau tetap setia
Rindu Ayah. Sungguh.

Dian Rahmarinadhe_afk@yahoo.com


eramuslim

Sahabat


Sahabatku adalah tetesan embun pagi
yang jatuh membasahi kegersangan hati
hingga mampu menyuburkan seluruh taman sanubari
dalam kesejukan
Sahabatku adalah bintang gemintang malam di angkasa raya
yang menemani kesendirian rembulan yang berduka
hingga mampu menerangi gulita semesta
dalam kebersamaan
Sahabatku adalah pohon rindang dengan seribu dahan
yang memayungi dari terik matahari yang tak tertahankan
hingga mampu memberikan keteduhan
dalam kedamaian
Wahai angin pengembara
kabarkanlah kepadaku tentang dirinya
Sahabatku adalah kumpulan mata air dari telaga suci
yang jernih mengalir tiada henti
hingga mampu menghapuskan rasa dahaga diri
dalam kesegaran
Sahabatku adalah derasnya hujan yang turun
yang menyirami setiap jengkal bumi yang berdebu menahun
hingga mampu membersihkan mahkota bunga dan dedaun
dalam kesucian
Sahabatku adalah untaian intan permata
yang berkilau indah sebagai anugerah tiada tara
hingga mampu menebar pesona jiwa
dalam keindahan
Wahai burung duta suara
ceritakanlah kepadaku tentang kehadirannya



By:PujanggA

Cermin


Di depan cermin kuberkaca
kulihat sesosok tubuh berdiri tanpa suara
matanya memandang hina
menatapku penuh cela
senyum tipis di bibirnya hampir sirna
berhias seribu cerca
Terbersit sebuah rasa di hati
tentang kekufuran diri
tentang syukurku yang telah pergi
Di depan cermin kuberkaca
kulihat sesosok tubuh berdiri tanpa suara
matanya memandang penuh puja
menatapku penuh makna
senyum tipis di bibirnyaseakan berkata
kau sangat sempurna
Terbersit sebuah rasa di hati
tentang kesombongan yang singgah di dalam diri
tentang keangkuhan tanpa kesadaran nurani

By: Pujangga

AKHWAT GENIT

lucu kata-katanya... tersungging?? eh tersinggung?? aq ngcopy dr fbnya amah susi... Syukron ya mah
 

ELIGI AKHWAT GENIT (fatamorgana mahasiswi sok jaim)
Ini hanya fatamorgana ya......ngak usa diambil hati..

Lihat aja kerjaan mereka rapat sampe pulang larut malam, berjuang demi dakwah tapi menelantarkan Iffah (harga diri) mereka.

Akhwat yang Genit itu…
Tuh lihat saja si fulana berteriak tentang dakwah, menggunakan hijab ketika sedang syuro dengan ikhwan, tapi dibelakang masih suka aja ngirim sms tausyiah ke ikhwan…cie ile..maksudnya sih nasehat… nasehat apa nasehat tuh Ukh…

Akhwat genit itu…
Yang satu ini lebih parah lagi, saking begitu perduli sama palestina… Nonton nasyid Palestina sampai jingkrak jingkrakan nggak karuan… nggak moshing aja sekalian ukh! biar manteb.. biar METAAAL sekaliaaan! CADAAAAAAS!

Akhwat genit itu…
Wedew… lihat aja tuh akhwat yang jilbabnya panjang buangetttt.. tapi kenapa ya..? kalau habis nonton nasyid terus pada lari histeris, ngantri sama munsyid yang udah jadi idola.....minta tanda tanganlah! Minta foto barenglah!… payah dagh!

Akhwat dengan Dakwah abal-abalnya…
Nggak kalah parahnya sama yang lain, retorika dakwahnya sih bagus, eh… pas nikah kerjaannya khawatir melulu, ngak mau sabar nemenin perjuangan suaminya… Akhirnya futurlah si suami yang dulu waktu di kampus asooooy berat semangat dakwahnya. Sekarang udah sibuk NYARI DUIT lantaran ‘TANGGUNG JAWAB’ keluarga…nuntuuuuut terus!

Akhwat dengan Dakwah abal-abalnya…
Kalau umur 20 tahunan akhwat-akhwat ini memang pada jual mahal kalau ada ikhwan yang khitbah, ntar pas umur 25 tahun pada cari yang ideal… ntar kalau ngak dapat-dapat sampai umur 30.. SIAPA AJA DAH! nah tahu rasa lu…sok ideal sih!

Akhwat dengan dakwah abal-abalnya…
Katanya aktivis dakwah..? katanya teguh menegakkan tauhid..? tapi kok kamu marah ya ukh waktu Aa Gym Poligami..? kenapa oh kenapa..?

Akhwat genit itu…
Tuh lihat aja si fulana, kalau ketemu ikhwan yang pendek kecil dan tidak menarik itu pasti JAGA PANDANGAN, subhanallah.... dagh pas ketemu ikhwan tinggi putih dan lagi nyelesain S2 itu… bukan cuma mata yang tak bisa terpejam... tapi hatinya luntur sama kasmaran dan perasaan…payah dagh…

Akhwat genit itu…
Cie ile… peduli banget ukh sama ikhwan… eh ngapain berlagak minta pendapat sama ikhwan tentang diri ukhti, minta pendapat apa cuma ingin diperhatiin aza sama ikhwan… hayo ngaku…ngaku…ngaku…?

Akhwat genit itu…
Percaya nggak… si fulana itu depan ikhwan doang sok alim, di kos-kosan sih tetap aja telpon – telponan sama oknum tertentu… ku tunggu kau di batas waktu katanya… hehehe.. gubraks.!

Lha...ilustrasi diatas hanya gambaran lho...
Ngak usa diambil hati...saya yakin akhwat yang baca status saya ini jauh dari apa yang saya gambarkan diatas....dijamin dah....100%

Akhwat....
Jangan sok genit ya.....itu menyakitkan dipandang mata...dan yangkut dihati yang dalam...cek ille.....

Semoga bisa diambil manfaatkan.....
Dan mohon maafffffff bila ada yang tak berkenan..

kena Virus 'We"...GaJe

GaYa Geje.. Habis Kena ViRUs " We"... apalah gitu...

Jumat, 27 April 2012

Ahhhhhhhhhh

be-er-u-be-a-hah....berubah... sulit banget....... berubah menjadikan diriku kearah yang lembut, feminim, pokonya kecewean lah.... pernak-pernik, oke lah, cute2, tapi... Oh Robbi... help me.....Ya Allah sampe kedengeran dh statement yg dikeluarkan ma temen2 di X, ,, Ya Allah sampe segitunya kh???

Bermimpi, seperti seseorang yg kemarin malam kulihat bayangannya di cermin, anggun dan penuh keahwatan... mungkinkah itu terjadi??? PASTI BISA!!! mulai dari mana????curhat g jebo....
Ingat Nasihat Umi, Neng Ana, Dosen...siapa ajalah......HAhhhhhhh
Bismilah... Semangattttttt......little by little...^_^

Minggu, 15 April 2012

SamarindaQ Hujan,,, jl.PramukaQ tergenang..T_T

 (Lubang itu penghisap..>_<)
 Foto ini aku ambil waktu malem huajnnya deren, meskipun g' terlalu deres, tapi paginya sesalu menyisakan suatu genangan yg cukup tinggi dari hanya sebuah becekan... meskupun untuk banjir kali ini g' sepatah yg dulu.
 Di samping KosQ pramuka 17, g' ada cara lain untuk ngindari kaki dari basah klo udah kayak gini,yah, kecuali naek motor, atau naek sampang...heheh..^_^just kiddng..
Begitu sesesai subuhan aku keluar n' langsung melakukan aksi jepret-jepret
 Foto copy depan kos, banyak rumah yang dibangun untuk menyesuaikan dengan masalah, yaitu dengan cara menginggikan, semoga kita semua secara bertahap bisa kerja sama untuk tidak menyesuaikan dengan masalah tapi berusaha untuk menyelesaikan masalah... banjr oh..banjir
 kudu hati-hati, lewat pinggiran cara yg sering kulalukan, coz klo lewat tengah... yah... jalan pramuka gitu loh... banyak lubang menganga...
 Mobil kijang yg tahan banting














Aku di tangga samping..

Sabtu, 14 April 2012

Hari yang????


hari ini hari yang??? seru, lucu, seru, degdekan, asyik, konyol,,, dan pastinya capek >_<..muali dr pagi kudu berangkat kekampus sebelum jam 7 dan bada itu disusul kejadian yg bikin tegang, sampe harus telat masuk kulaih,,,, Ya Allah..hari ini bener-bener deh.., eh bada itu degdegannya belum ilang,,,tong ting tong... sesi degdekan udah ilang terus ditambah dengan sesi seru plus asyik-asyikan... oh ya bwt ima.. Allah selalu ada bersama kita^_^,, n kami semua mencintaimu karna Allah...next, disambung angenda,terus syuro dan syuro lagi..,bwt ila yg pengen maen kekosQ, afwan untuk saat ini belum bisa lagi coz gw,, bener2 capekxxx banget...Rujak salak..enak......^_^

Kamis, 12 April 2012

Mba Novi udah Jd Umi ^_^

Tadi aq jempet tanteq, aku juga baru tw kalo ternyata mba novi udah melahirkan tadi malem, emang waktu aq tahsin tadi maelm bada magrib, mba Novi udah ngerasa sakit perut gitu, jd aku tahsinya ama Bu Ida, Eh siangnya aku denger kabar klo hari ini ada seorang bayi laki-laki yg mungil n' lucu turun ke dunia^_^,,, belum tau namanya??? belum ngeliat n" belum tanya-tanya.. Waktu di perjalanan tanteq bilang klo lagi hamil itu harus lebih rajin sholat malem n' berdoa, biar di perlancar gitu... pastilah degdegan....terus, g' boleh durhaka ma Umi Abi, tar bisa dipersulit.... serem banget dech...Ya Allah semoga kelak klo aku yg melahirkan juga di permudah dan diperlancar... terus g' sakit...he...he.. maunya.. tapi mana ada melahirkan g' sakit.. pasti sakit >_<Aminnnn
Bwt Mba Novi Barokaullah ya Mba, Selamat Mba udah jadi ibu, bakalan di panggil umi neh...^_^
terus bwt dedenya...??? g' tau namanya... semoga menjadi anak yang sholeh ya..^_^Aminnn

I'ts OK

Kemarin aku ngurus beasiswa di kampus GK, Ya Allah buanyak banget yang gurus, n' udah g' usah heran lagi dengan pemandangan desek-desekan bwt minta tanda tangan ,pihak -pihak yg terkait.., dan alhamdulillah sehari sesesai untuk minta tangan A- Z, tinggal nunggu beberapa berkas yg diperlukan dr rumah, Aq ngurus beasiswa PPA rencananya klo dapet aq mw pake bwt beli mesin jahit, n' pren2nya yg berkaitan dengan menjahit gitu, karna dapetnya lumayan...optimislah Insya Allah,,, But Now...T_T, waktu aq telpon Umi.., umi bilang klo abi blum sempet bwt ngirim dan ngurusin semua data yg dibutuhkan karna tingkat kesibukan abi di kantornya yg semakin padat....Yah.. Sempet sedih sich..... tahun ini aq g' ngurus...tp g' pp sibuknya Abi lebih penting dari sekedar ngurus beasiswa... Oke bi... Semangat ya, semoga rizkinya Barokah..terus,,jgn lupaminum habatussauda...n'jaga kesehatan... hehehe... eh don't forget banyak minum... he... klo yg itu mah, biasanya Abi yg sering ngingetin Aq...

3 Princessnya Umi Abi...^_^

 Aq ma ade2Q
Nisa Lg sbuk Sendiri >)
 Kami Saling mencintai karna Allah
 Kami bertiga emang suka foto! ^_^
Terima Kaih Allah... Atas semua kebersamaan Ini..^_^

Senin, 09 April 2012

 Alhamdullillah, akhirnya aq pualng juga ^_^ meski pun harnya sehari..T_T... hari sabtu kuliahnya pak Edy... aq kn anak rajin...He...Sombong bgt sich lu...*_*, So musti tetep masuk.. Perkiraanq zuhur ato g' bada zuhur baru bs ke terminal... tp..lagi lagi Alhamdulillah, pulangnya bs di percapat karna dosen yg rencananya mw masuk, g' jd masuk ^_^, pulang ke kos, n' GooOOo....

Lumayan lama nunggu bisnya, tumben.. biasanya bis Samarinda - Bontang udah nongol, tp waktu itu blm ada adanya bis sangatta..beberapa menit kemudian, akhirnya nongol juga tuh bis.., Subhanaullah waktu itu kan lagi mendung gitu, terus di sebagian daerah udah ujan jadi ngeliat daun n' hutan sdi sepanjang jalan gitu, daunnya segerrrr bgt... Upsssss... banyak pohon yg udah di tebangi... Em.... Secara keseluruhan perjalanan kemarin asyik...... eh.... yg g' bikin asyik itu, aq ngecium asap rokok aku tengok kkanan, depan ,belakang g' ada yg ngerokok... aku jg bingung sendiri... ngeselin banget baunya...udah tau juga angkutan umum ,,, pake acara ngerokok "_"

Makan siang disambut dengan sayur bening, ma kan apa gitu..??? aq g' tw namanya... terus sorenya di ajakin Umi ketemuan ama Nisa... Cie... Cie... yg menang lomba.... Teraktiran nah nis.....^_^
dy minta aq balik lagi tanggal 23 , Em terlalu capat klo aku balik lagi tanggal segitu... Pengen sich...
Mumpung dirumah,,, Ngerasaiin Walls Buahvita mangga, Yummy... Eh besoknya Umi suruh Ambil Vineta.... Asyikkkkkkkkkk...^_^sorenya aq ngeiat adeQ memey ma abi lg nemenin dy nain sepatu roda... kayaknya gambang banget dech...eh pas aku nyoba... susah banget.. kita harus bisa ngeimbangkan gitu... g' nyampe berapa meter aku dah nyerahT_T
Paginya dpt Taujih dr abi.. klo sholat bacanya jgn dlm hati kudu di lafalkan meskipun kita sendiri aja yg ngedenger,,,ne khussnya untuk sholat yg g' dizaharkan, G' musti waktu sholat, waktu kita berdoa juga, itu yg pertama,, yg kedua abi minta aq untuk menguapayakan supaya waktu Dzikir Al-Ma'tsutat bisa ngebaca tasbih,Tahmid, tahlil n'takbir sebanyak seratus kali... terus abi ngasih liat keutamaanya di Al-Ma'tsuratnya...Abi kasih aq tasbih, kata abi, kita g' boleh asal ngejas klo ini, atau itu bid'ah. tasbih itu bwt memudahkan kita untuk berdzikir, jd fungsinya sebagai alat bantu,, ^_^..oke bi Mutiah akan berusaha untuk membisakannya , meskipun selama ini aq ngebacanya cuma sekali aja, g' sampe 100 kali..

Rasanya Sehari emang g' cukup banget... karna siangnya aq harus balik.... Yah... mw gimana lagi... oh ya Thanks ya Mi, Bi...^_^

Jumat, 06 April 2012

WMF part 2

 Inilah para ibu2..^_^ peace...>)
 Menu di dream cafe...
 Me....????
 Me n' pitel
 Eca n' me... eh ad penampakan di belakangq namanya tinus..
 Gw.....????/
BuBuhan bapak2

WMF

 Foto bareng denan temen-temen di kelas, aq ngerasa kalau di semester -semester ini kami semua udah muali lumayan nyatu... g' kayak dudu, bak langit dan bumi... lebay.com Bwt nambah cerita bwt anak cucu ^_^
 G'komplit... Mba tera sibuk bgt ngelayanin para raja di cafe dream...T_T
 Main air kobokan..Fokusnya air yg hampir mw netes... Cepret...
 Tigaa...???? apa ya...
 Pemain di film Kuch..Kuch... ho bangsris... Hahaha..^_^
 >_< Mata juling... payah si Eca... dy g'bs...

 Diantara semua foto yg berhasil ku jepret.. foto si eca ini foto favoritQ..^_^
 Gubrak.....Ad Kuch2 Hooo banggris part 2
 temen sekelas...tp ad eca ma epitel yg nyasar

 yah.. giliran jay yg nyasar
 dedauanan di kampus...^_^keren kn?!
 dgn Konco-konco
 Owner di Dream cafe
 kampusku keren...masih asri n'banyak pohond...^_^
 1,2,3.... ahhhhh entar aja aq kenalinnya



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.maratulmutiah.blogspot.com
HAiiiiiii