Selasa, 28 Februari 2012

MUKTAMAR PUSDIMA UNMUL ke -21

G' keresa waktu terus berlari,, n' dy g' ngiroin Aq.. Hiks.. Hiks... waktunya lari.. kakay lomba lari.. emang waktu itu lomba lari sama siapa coba..???!!
Mb Rina., Mba Mardi, Mba Erin, Mba Eno, Mba Yunia, N' Mba Lia.. kalian semua keren banget... maafin muti ya yang suka yebelin dengan ketidak tahuan muti selama di KPSDM, muti banyak belajar dr mba2 semua.
N' semoga Allah bakal memertemukan ita lagi... mba2.. jangan sombong ya mba klo ketemua sm muti... He...he..^_^
Barokaullah bwt mba Bety yg udh dipilih jadi wakil seketaris jendral... Ye... ye...ye... Dari banggris... eh ad jumardi juga yg kepilih jadi ketua departemen Syamil..He... narziz... pake bw nama dareah kampus euy...
Aku taunya yag kepilih jadi ketua PU taon ne Anwaril.. terus itu kabid kemuslimahannya mba Hesti... wihhhh wihhh mereka berdua dari LDkm MDU subhanullah... mba hesti dr Bontang lho... Apa maksut coba???
Oke lah kalau begitu... selamat berjuang ya bwt mba2 n' semua.....semoga bisa menjadikan unmul lebih keren dengan islamnya.. Amin..^_^

Minggu, 12 Februari 2012

Jepang ^_^






Kemarin aku habis nonton film Jepang, Subhanaullah,,, keren... keren bagt.. bunga sakuranya, g' lyt secara langsung aja keren banget, gimana klo ngeliatnya secara langsung ya? Waktu aku tanyain ma abiku, apa abi liat bunga sakura waktu kejepang? terus abiku bilang, liat, tapi biasa aja... Hahhhh Gubraaaakkkk... orang keren gitu di bilang biasa aja, abi g' asik banget dah.. :(, Jepang... Dirimu kini masuk dalam deretan negara yg pengen aku datangi..

Sabtu, 11 Februari 2012

Wahhhh...^_^

   Sarasehan ADK se-Kaltim... Yuhu.,, sebelumnya ku belum pernah ikut acara yg namanya sarasehan.. dan baru tau klo sarasehan itu pas tadi pagi aku ikut hadir di acara yg diadakan oleh FSLDK PUSDIMA bekerja sama dengan beberapa lembaga dakwah dari berbagai kampus yg ada di samarinda... Ye...ye.. Ye... dapat kenalan baru,,, ennnnn ketemu dengan temen lamaku dari Bontang... Siapa dia...??? Hibaten Wafiroh..Wafiroh ato Wagfiroh gitu, aku agak lupa nama belakangnya....Subhanullah semua sholeh n' sholehah semua.

karena namanya juga se-Kaltim, So pesertanya datang dari berbagai  kampus- kampus yang ada di Kaltim.dan waktu stadium general yg ngisi Ust. Sarwono, kayaknya fotonya Ust ada di kosQ dc??? he... he... secara,,, emang ada di kalender..Hoo..Ho...^_^

    Ada beberapa hal yg menjadi catatanku waktu ust. Sarwono ngisi... n sekarang aq ngerasa bersyukur n' bahagia banget bisa ada di barisan ini..... Alhamdulillah...ennnn hari ini aku bertemu dengan banyak orang, karena ba'da zuhurnya aku lanjut ikutan Tasqif, di sana aku juga ketemu dengan teman - teman... terus pas lagi pengen sholat zuhur di MAF aku ketemu dengan peserta astramatika yg kebetulan juga ada yg sholat disana .. he.. ketemu ma Nana ma Fauzi.,,, Pokonya hari ini Aq banyak ketemu dengan Orang - orang yg Subhanaullah... Bahagia bisa ketemu kalian....^_^

Jumat, 10 Februari 2012

Sesuatu....

     Kemarin hari ulang tahun teman deketku, tapi Abi datang, So aku harus mengorbankan satu agendaku itu untuk ketemu dengan abiq. Abi minta tolong ke aq bwt ketikan sedikit naskah yg mw di kirimkan untuk ikut audisi menulis tentang seorang teman lamanya yg baru saja berpisah dengan kami untuk selamanya karna beliau sudah  bertemu dengan Rabbnya.Sepenggal cerita yang oleh abi tulis tangan itu adalah sebuah cerita sederhana  tentang sebuah episode hubungan abiQ dengan beliau.

        Sesuatu kata - kata yg kutemuan dalam naskah itu, yg membuatu cukup merasakan " Sesuatu".La rahata li du'at illa ba'dal mamat ( Tidak ada istirahat bagi seorang du'at kecuali ajal telah tiba), kata - kata barusan adalah salah satu sms yg pernah di terima oleh abiq dari temannya itu.. dari SMS itu abi rupanya merasakan sebuah dorongan untuk g' berhenti dalam jalan ini...jalan yg panjang.. jalan yg merupakan jalan yg dilakuka oleh rasul tercinta.... jalan payah...jalan yg gak banyak diminati.. tapi Allah akan bayar itu dengan syurganya kalo kita berjuang di jalan itu...jalan itu jalan dakwah... jalan yg juga ... ne klo aku ya..^_^ sering nemuin godaan yg membuat kita berusaha untuk mangkir... dan menghindar gitu.

      Dari pesasaan yg sesuatu itu... aq ingin perasaan " jangan berhenti" itu juga tertaman dalam diriku..
Abi...Bimbing dan ajari Aq... untuk lebih mengenal... bahwa jalan ini adalah jalan nikmat dan lezat... kayak.. es krim... ato kayak bakso...Lho... lho... kok jadi nglantur..He... he..pas lagi ngetik ini... pas lagi laper... Astagfirullah...
Dari Secuil episode yg sudah ditulis ma abiQ itu... memaparkan setitik.. luar biasa yg ada pada teman AbiQ itu... Biarlah kelelahan itu , lelah sendiri mengajar kita......
Ust. Nurhuda berhasil ngebuat kelelahan itu lelah ngejar belaiu...Subhanullah..

keep Hamasah...^_^
.

HB mba Ter

Sebenernya aq pengen banget datang ke milatnya mba tera, tapi berhubung abi datang hari ini jadi aku kudu mendahulukan urusan abi, coz juga penting. kado yg unik, dengan ide dari epitel, dengan kondisi keuangan yg cekak.. darilah sebuah persembahan yg seadanya tapi Insya Allah bakalan awat...Asyiknya bubuhannya makan pentolnya echa... hiks.. Hiks... aku kangen juga sich ma pentolnya eca. Buat mba tera semua sukses dunia akhirat dan .... jangan suka mencahin piring...^_^ peace mba makin dewasa aja ne...heee>_<

Senin, 06 Februari 2012

Sang Murabbi

Ribuan langkah kau tapaki
Pelosok negri kau sambangi
Ribuan langkah kau tapaki
Pelosok negri kau sambangi
Tanpa kenal lelah jemu
Sampaikan firman Tuhanmu
Tanpa kenal lelah jemu
Sampaikan firman Tuhanmu
Terik matahari
Tak surutkan langkahmu
Deru hujan badai
Tak lunturkan azzammu
Raga kan terluka
Tak jerikan nyalimu
Fatamorgana dunia
Tak silaukan pandangmu
Semua makhluk bertasbih
Panjatkan ampun bagimu
Semua makhluk berdoa
Limpahkan rahmat atasmu
Duhai pewaris nabi
Duka fana tak berarti
Surga kekal dan abadi
Balasan ikhlas di hati
Cerah hati kami
Kau semai nilai nan suci
Tegak panji Illahi
Bangkit generasi Robbani


download MP3 silahkan download free di http://rapidshare.com/files/114695252/Nasyid_Izzis_-_Sang_Murabbi.mp3
http://disca.multiply.com/journal/item/149

Bingkai Kehidupan

Album : Tak Kenal Henti !!!

Munsyid : Shoutul Harokah
http://liriknasyid.com


(Intro. Drum)
Ha hahaha hahaha hahaha
Haaa hahahaaa hahahaha hahahaha

Mengarungi samudra kehidupan,
Kita ibarat para pengembara
Hidup ini adalah perjuangan,
Tiada masa tuk berpangku tangan

Setiap tetes peluh dan darah,
Tak akan sirna ditelan masa
Segores luka di jalan ﷲﺍ,
Kan menjadi saksi pengorbanan

Allohu ghoyatuna
Ar Rosulu qudwatuna
Al Qur?anu dusturuna
Al Jihadu sabiluna
Al Mautu fi sabilillah, asma amanina

ﷲﺍ adalah tujuan kami,
Rasulullah teladan kami
Alqur?an pedoman hidup kami,
Jihad adalah jalan juang kami
Mati di jalan ﷲﺍ adalah,
Cita-cita kami tertinggi

Mengarungi samudra kehidupan,
Kita ibarat para pengembara
Hidup ini adalah perjuangan,
Tiada masa tuk berpangku tangan

Setiap tetes peluh dan darah,
Tak akan sirna ditelan masa
Segores luka di jalan ﷲﺍ,
Kan menjadi saksi pengorbanan

Allohu ghoyatuna
Ar Rosulu qudwatuna
Al Qur?anu dusturuna
Al Jihadu sabiluna
AlMautu fi sabilillah, asma amanina

ﷲﺍ adalah tujuan kami,
Rasulullah teladan kami
Alqur?an pedoman hidup kami,
Jihad adalah jalan juang kami
Mati di jalan ﷲﺍ adalah,
Cita-cita kami tertinggi
Cita-cita kami tertinggi

http://www.liriknasyid.com/index.php/lirik/detail/1471/shoutul-harokah-bingkai-kehidupan.html

PUISI DAKWAH (Renungan Aktivis Dakwah)

Katakanlah, “Inilah jalanku, aku mengajak kalian kepada Allah dengan bashiroh, aku dan pengikut-pengikutku – mahasuci Allah, dan aku bukan termasuk orang-orang yang musyrik”.

Ikhwah wal Akhawat, Para Dai
Jalan dakwah panjang terbentang jauh ke depan
Duri dan batu terjal selalu mengganjal,
lurah dan bukit menghadang
Ujungnya bukan di usia, bukan pula di dunia
Tetapi Cahaya Maha Cahaya,
Syurga dan Redha Allah
Cinta adalah sumbernya,
hati dan jiwa adalah rumahnya
Pergilah ke hati-hati manusia ajaklah ke jalan Rabbmu
Nikmati perjalanannya, berdiskusilah dengan bahasa bijaksana
Dan jika seseorang mendapat hidayah keranamu Itu lebih baik dari dunia dan segala isinya…
Ikhwah wal Akhawat, Para Junudud Dakwah !!
Pergilah ke hati-hati manusia ajaklah ke jalan Rabbmu
Jika engkau cinta maka dakwah adalah FAHAM
Mengerti tentang Islam,
Risalah Anbiya dan warisan ulama Hendaknya engkau fanatik dan bangga dengannya
Seperti Mughirah bin Syu’bah di hadapan Rustum Panglima Kisra
Jika engkau cinta maka dakwah adalah IKHLAS
Menghiasi hati, memotivasi jiwa untuk berkarya
Seperti Kata Abul Anbiya,
“Sesungguhnya sholatku ibadahku, hidupku dan matiku semata bagi Rabb semesta”

Berikan hatimu untuk Dia, katakan “Allahu ghayatuna”
Jika engkau cinta maka dakwah adalah AMAL
membangun kejayaan ummat bila dan di mana saja berada
yang bernilai adalah kerja bukan semata ilmu apalagi lamunan
Sasarannya adalah perbaikan dan perubahan, al ishlah wa taghyir
Dari diri pribadi, keluarga, masyarakat hingga negara
Tingkatkan kerja secara tertib untuk mencapai nusrah dari Allah
Jika engkau cinta maka dakwah adalah JIHAD
Sungguh-sungguh di medan perjuangan melawan kebatilan.
Tinggikan kalimah Allah rendahkan kalimah syaitan durjana
Kerja keras tak kenal lelah adalah rumusnya,
Tinggalkan kemalasan, lamban, dan berpangkutangan
Jika engkau cinta maka dakwah adalah TAAT
Kepada Allah dan Rasul, Alqur-an dan Sunnahnya
serta orang-orang bertaqwa yang tertata
Taat adalah wujud syukurmu kepada hidayah Allah
nikmat akan bertambah melimpah penuh berkah
 Jika engkau cinta maka dakwah adalah TADHHIYAH,
Bukti kesetiaan dan kesiapan memberi, pantang meminta
Bersedialah banyak kehilangan dengan sedikit menerima
Karena yang disisi Allah lebih mulia, sedang di sisimu fana belaka
Sedangkan tiap titisan keringat berpahala lipat ganda
Jika engkau cinta maka dakwah adalah THABAT,
Hati dan jiwa yang tegar walau banyak rintangan
Buah dari sabar meniti jalan, teguh dalam barisan
Istiqomah dalam perjuangan dengan kaki tak tergoyahkan
Berjalan lempang jauh dari penyimpangan
Jika engkau cinta maka dakwah adalah TAJARRUD
Ikhlas di setiap langkah menggapai satu tujuan
Padukan seluruh potensimu libatkan dalam jalan ini,
Engkau da’i sebelum apapun adanya engkau
Dakwah tugas utamamu sedang lainnya hanya sampingan
Jika engkau cinta maka dakwah adalah TSIQOH
Kepercayaan yang dilandasi iman suci penuh keyakinan
Kepada Allah, Rasul, Islam, Qiyadah dan Junudnya
Hilangkan keraguan dan pastikan kejujurannya…
Karena inilah kafilah kebenaran yang penuh berkah
Jika engkau cinta maka dakwah adalah UKHUWAH
Lekatnya ikatan hati berjalin dalam nilai-nilai persaudaraan
Bersaudaralah dengan muslimin sedunia, utamanya mukmin mujahidin
Salamatus Shodri merupakan syarat terendahnya,
Itsar bentuk tertingginya
Dan Allah yang mengetahui menghimpun hati-hati para da’ie dalam cinta-Nya
berjumpa karena taat kepada-Nya
Melebur satu dalam dakwah ke jalan Allah, saling berjanji untuk menolong syariat-Nya


sumber: http://blogumam.wordpress.com/2010/11/19/puisi-dakwah-suatu-inspirasi-dari-arkanul-baiah/#more-232

Sabtu, 04 Februari 2012

Hukum Wirausaha

Ne ada 24 hukum wirausaha yg ada dibuku " Wirausahawan muda mandiri"
  1. Keunikan adalah monopoli
  2. Bisnis adalah creating value , bukan melulu creating product
  3. Jeli mencari pelampung
  4. Menciptakan ketertarikan emosional
  5. Menglola rasa frustasi
  6. Daya juang , Modal wirausahawan
  7. Keberhasilan sering kali muncul dari kegagalan
  8. Mengnali peluang untuk kita
  9. Mengisi ceruk pasar
  10. Memilih usaha dengan melihat contoh
  11. Memahami artprenership
  12. Bisnis adalah mengelola resiko
  13. Berpacu dengan teknologi
  14. Mengimbangi peran pengusaha Nasional
  15. Kejujuran dan tanggung jabab adalah modal utama
  16. Keluar dari belenggu usaha kecil
  17. Masalah = peluang usaha
  18. Technopreneur , berbisnis kecanggihan teknologi
  19. Keperibandian yg tidak kondusif untuk berbisnis
  20. Mengenal pasar dan kegagalan
  21. Berbisnis ala gen C
  22. Berpikir out of the box
  23. Berani bekerja keras
  24. DNA wirausaha
Sumbernya : aku ketik dari buku "wirasudahawan muda mandiri" from Rhenald Kasali

Jumat, 03 Februari 2012

About Lebah

Lebah Madu

Lebah Madu adalah salah satu makhluk yang paling memukau di alam ini, yang menghidangkan minuman yang sempurna buat manusia yaitu madu yang dihasilkannya. Lebah madu hidup dalam koloni dalam sarangnya yang dibuat dengan sangat teliti, yang mempunyai keunikan sarang lebah madu yang mereka buat. Dalam setiap sarang lebah madu terdapat ribuan kantung berbentuk heksagonal yang dibuat untuk menyimpan madu. Untuk mengisi kantung-kantung ini dengan madu, lebah madu harus mengumpulkan nektar (cairan manis pada bunga), dan ini adalah tugas yang sangat berat. 


Penelitian ilmiah terkini mengungkapkan bahwa untuk memproduksi setengah kilogram madu, lebah madu harus mengunjungi sekitar 4 juta kuntum bunga, dan untuk mendapatkan bunga-bunga ini pun adalah pekerjaan yang sangat berat. Oleh karenanya koloni lebah madu memiliki sejumlah Lebah Pemandu dan Lebah Pencari Makan. Bagaimana lebah pencari makan menemukan bunga di area yang begitu luas dibandingkan dengan ukuran tubuh mereka? Dan bagaimana lebah madu menemukan kembali jalan pulang ke sarang mereka tanpa tersesat? Bagimana lebah madu memberi tahu lebah-lebah madu yang lainnya tentang arah sumber bunga? Ketika nadhifa herba menjawab beberapa pertanyaan tersebut, sahabat nadhifa herba akan sampai pada kenyataan yang sungguh menakjubkan.
Tugas lebah pemandu ketika sudah menemukan bunga yaitu untuk kembali ke sarang, dan memberi tahu lebah-lebah madu yang lain tentang lokasi dimana dia menemukan kumpulan bunga. Segera setelah lebah pemandu kembali ke sarangnya dia mulai memberitahukan dan membiarkan lebah-lebah lain mencicipi sedikit nektar yang dia kumpulkan dari bunga yang diambil untuk memberi tahu lebah madu lain tentang kualitas nektar tersebut. Lalu dia memulai tugas utamanya yaitu menjelaskan arah menuju sumber bunga. Lebah Pemandu melakukannya dengan cara yang sangat unik yaitu dengan tarian. Gerakan dalam tarian ini memberikan informasi tentang lokasi diamana lokasi sumber bunga, misalnya jika arah tarian berupa garis lurus ke atas sarang lebah madu, maka sumber bunga tepat mengarah ke arah matahari, jika bunga berada pada arah sebaliknya, maka lebah akan menari ke arah tersebut. Lebah pemandu tidak hanya menunjukan arah sumber bunga, tapi juga jarak ke tempat tersebut. Lama waktu tarian dan jumlah getaran memberikan petunjuk kepada lebah-lebah madu lain tentang jarak tersebut secara akurat, sehingga lebah madu dapat menentukan jumlah perbekalan nutrisi yang cukup untuk menempuh jarak ke tempat tersebut.


Sahabat nadhifa Herba segala fakta ini marilah kita renungkan bersama, dari mana lebah-lebah madu memperoleh kemampuan berorganisasi yang menakjubkan, bagaimana seekor serangga mingil yang tak memiliki kecerdasan mampu bertugas sebagai pencari makanan? Bagimana dia berfikir untuk mencari sumber makanan dan memberitahukannya kepada lebah madu lain? Bahkan jika lebah madu dianggap mampu memikirkannya bagaimana lebah madu menciptakan tarian untuk memberitahu lebah madu yang lain tentang lokasi dan jarak dari sumber makanan? Kemudian bagimana lebah-lebah madu dalam sarang mampu memahami arti gerakan dan getaran rumit dari lebah-lebah pemandu? Teori evolusi darwin yang mengklaim bahwa kehidupan di bumi terjadi secara kebetulan tak mampu menjawab beragam pertanyaan ini. Sahabat nadhifa herba segala keahlian lebah madu ini menunjukan bahwa penciptanya telah memberikan semua sifat ini kepada mereka. Allah SWT menciptakan dan mengilhami lebah madu untuk melakukan pekerjaan mereka, fakta ini dinyatakan dalam Al-qur’an surat An-Nahl ayat 68-69.

Keunikan Sarang Lebah Madu

Lebah madu adalah sosok arsitek alam yang paling disiplin, lebah madu hidup berkoloni dan memproduksi salah satu makanan yang terbaik di dunia yaitu madu. Lebah madu menyimpan madu dalam kantung-kantung madu yang berbentuk heksagonal yang mereka bangun.

       Pernahkah sahabat nadhifa herba berfikir kenapa lebah madu membuat kantung-kantung madu berbentuk heksagonal? Para ahli matematika mencari jawaban atas pertanyaan ini dan setelah melakukan penelitian dan perhitungan yang panjang akhirnya dihasilkan jawaban yang menarik, yaitu cara terbaik membuat gudang simpanan dengan kapasitas terbesar adalah dengan membuat dinding bebentuk heksagonal. Sahabat Nadhifa Herba mari kita bandingkan dengan bentuk-bentuk yang lain, andaikan lebah madu membuat kantung-kantung penyimpanan dalam bentuk silinder atau seperti prisma segitiga, maka akan terbentuk gate diantara kantung satu dengan yang lainnya, dan tentu akan lebih sedikit madu yang tersimpan di dalamnya. Kantung madu berbentuk segitiga atau persegi bisa saja dibuat tanpa meninggalkan gate, tapi para ahli matematika menyadari satu hal terpenting, yaitu dari semua geometris tersebut yang memiliki keliling paling kecil adalah bentuk heksagonal. karena alasan inilah walaupun bentuk-bentuk tersebut menutupi luasan areal yang sama, material yang diperlukan oleh heksagonal lebih sedikit dibandingkan dengan persegi atau segitiga. Singkatnya suatu kantung heksagonal adalah bentuk terbaik untuk mendapatkan kapasitas simpan terbesar dengan bahan bahan baku lilin dengan jumlah paling sedikit
Hal lain yang mengagumkan dalam kantung lebah madu ini adalah kerjasama diantara lebah madu dalam membangun kantung-kantung madu. Bila sahabat nadhifa herba mengamati sarang lebah madu yang sudah jadi, mungkin sahabat nadhifa herba berfikir bahwa sarang madu tersebut terbangun sebagai blok tunggal, padahal sebenarnya lebah-lebah madu mulai membangun sarangnya dari titik yang berbeda-beda, ratusan lebah madu menyusun sarangnya dari tiga atau empat titik yang berbeda, lebah madu melanjutkan penyusunan bangunan tersebut sampai bertemu ditengah-tengah, tidak ada kesalahan sedikitpun pada tempat dimana lebah madu bertemu.
Lebah madu juga menghitung besar sudut antara rongga satu dengan yang lainnya pada saat membangun sarangnya, suatu rongga dengan rongga di belakangnya selalu di bangun dengan kemiringan 13o (13 Derajat) dari bidang datar. Dengan begitu, kedua sisi rongga berada pada posisi miring ke atas, kemiringan ini mencagah madu agar tidak mengalir ke luar dan tumpah. Kebelahan bumi manapun sahabat nadhifa herba pergi, lebah madu senantiasa berhasil membangun sarangnya yang luar biasa secara sempurna, luar biasanya lebah madu melakukannya di bagian sarang terdalam dan dengan keadaan gelap gulita dimana sinar matahari tidak dapat masuk.
Ada fakta yang sangat menarik sahabat nadhifa herba, lebah madu menunjukan sifat yang luar biasa dari saat lebah madu lahir, lebah madu tidak memerlukan waktu untuk belajar cara mengamati struktur dan posisi kemiringan kantung-kantung madunya. Sejak pertama kali lebah madu membuka mata, lebah madu telah memiliki insting dan kemampuan untuk melakukan beragam hal ini.
Lalu siapakah yang mengajarkan lebah madu tentang seni artsitektural ini? Dia adalah Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi beserta segala isinya. Dalam Al-qur’an Allah SWT mengungkapkan rahasia kemampuan tingkat tinggi yang dimiliki lebah madu dalam surat An-nahl ayat 68-68 sebagai berikut : Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia", Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. (QS. An-Nahl : 68-69)

Ratu Lebah Madu

Dalam suatu koloni lebah madu ada yang disebut dengan ratu lebah madu. Dalam Setiap koloni lebah madu terdapat 3 golongan lebah madu, yaitu terdiri dari ribuan lebah jantan dan ribuan lebah pekerja (lebah betina) yang dipimpin oleh seekor ratu lebah madu. Jika dalam suatu koloni lebah madu terdapat 2 atau lebih ratu lebah madu, maka mereka akan berkelahi satu sama lainnya untuk mendapatkan posisi ratu lebah madu tersebut, siapa yang lebih kuat maka dialah yang menjadi ratu lebah madu. Ya dapat dikatakan hukum rimba berlaku di koloni lebah juga.


Tiap lebah mempunyai tugas dan perannya masing-masing, mereka bersama-sama membangun sarangnya, setiap sarang lebah mempunyai keunikan sarang lebah madu. Setelah sarang dibangun oleh para lebah madu, maka ratu lebah madu akan bertelur sebanyak-banyaknya, rata-rata ratu lebah madu bertelur sekitar 2.500 telur per hari. Kemampuan bertelur setiap ratu lebah madu antara setiap ratu lebah di suatu koloni dengan ratu lebah madu di suatu koloni lainnya tidak sama, ini tergantung dan sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya, dan jika madu ternak maka tergantung dari pemeliharaan dan pembudidayaannya.
            Ratu lebah madu memiliki usia yang lebih lama dibandingkan dengan lebah madu yang lainnya, ratu lebah madu dapat hidup hingga 2 sampai 3 tahun. Sahabat nadhifa herba, sepanjang hidupnya ratu lebah madu hanya bertugas mengontrol dan memeriksa sarang madu, dalam hal ini jika ada sel (lubang) sarang madu yang masih kosong, maka ratu lebah madu segera masuk dan meletakan telur disana. Ratu lebah madu hanya mengalami satu kali perkawinan dalam masa hidupnya, dan pada masa perkawinannya ratu lebah madu akan memilih salah satu lebah jantan yang paling kuat diantara lebah-lebah jantan yang lain sebagai pasangannya.
            Ada suatu pertanyaan yang mungkin sahabat nadhifa herba juga ada yang belum tahu, yaitu darimana asalnya ratu lebah madu? Ratu lebah madu berasal atau dihasilkan dari ratu lebah madu sebelumnya yaitu induk ratu, dari telur induk ratu tersebut ada salah satu bakal calon ratu lebah madu. Ratu lebah madu memiliki ukuran yang besar dibandingkan dengan lebah jantan dan lebah pekerja. 
 
 
Sumber :http://nadhifaherba.blogspot.com/2011/12/keunikan-lebah-madu.html

500+

Hari ini Aq menghabiskan buku " 500+ fakta paling WOW didunia" Satu Kata yg sering kuucap ketika kumembacanya,,, "Subhanullah".Buku itu , kutemukan kemarin malam bada sholat isya di MAF, diatas rak mukena , seingatku buku itu punya anak Ust. Taufik, So, Kuamankan, tar klo ketemu sama Norma Aku balikan, Banyak hal yg menakjubkan tentang kehebatan Allah dalam menciptakan segala sesuatu yg ada, Pokonya Asliiiii bikin kita derdejak makin kagum dengan kebesaran-Nya..

Begitu Sempurnanya Allah menciptakan alam ini bahkan sampe yg g kita bayangin sebelumnya, Oke All..ne beberapa yg narik perharian Q..
  1. Tumbuhan Suka musik klasik dan dangdut!Konon , tumbuhan juga dapat berkomunikasi, n' mersepon gejala yg terjadi disekitarnya. penelitian telah membuktikan bahwa pertumbuhan cabai keriting akan lebih cepat jika diiringi musik klasik dan musik dangdut. Sebaliknya pertembuhan menjadi lambat saat diiringi dengan musik rock, Aq jadi inget buku tentang air, yg ditemuakan sama peneliti dari jepang,air yg diberi lebel baik maka akan menghasilkan kristal yg cantik, beda dengan air yg diberi lebel jelak maka kristalnya pun ikut jelak, pastinya tumbuhannya lebih seneng kali ya klo diiringi dengan murotal..He..^_^ 
  2. Banyak tumbuhan yg memiliki bunga yg wangi untuk mengundang serangga supaya datang, Sehingga serangga itu membantu dalam proses penyerbukan  dan penyebaran benih. Pada ilalang, penyerbukan benih udah bantu aingin, So bungannya g' perlu berbau wangi. Subhanullah kn?! Allah Maha Adil, Semua di ciptakan sesuai dengan apa yg dibutuhkan,jadi pelajaran bwt aq n' semua... kit jgn suka ngeluh..^_^ keep spirit..
  3. Klomang,emmm ,, klo aku biasanya bilang klomang itu, keong..^_^, aku nulisnya keong aj ya?, keong adalah hewan yg rajin ganti baju, alias cangkangnya, dan ia rutin mengganti cangkangnya klo cangkangnya kesempitan,bahkan ia rela menggunakan benda lain sepeti tempat lem, klo dy lagi kesulitan untuk cari cangkang yg baru. Wah.. Wah.. kita sebagai seorang muslimah bisa belajar dari seekor keong, yg suka menutup aurat, bahkan jika udah kesempirtan ia akan mencari yg pas dengan tubuhnya, sama seharunya dengan kita yg juga g salah ambil ukuran baju,, He..>_<
  4. Dibutuhkan 65.000 kali perjalanana ke 65.000.000 bunga untuk membuat 1 kg madu. Setiap lebah pekerja pulang dan pergi 10 kali sehari dan hinggap di 1000 bunga dalam sekali jalan Subhanullah, g' cape apa ya??itu bukan perjuangannya untuk bisa menghasilkan 1 kg madu aja sang lebah pekerja harus berjuang..oh ya, lebah bisa mengepakkan sayapnya 11.400 kali permenit, makannya bisa bikin degung  klo ada lebah , itu suara kepakan sayapnya.
  5. n' masih banyak lagi yg menakjubkan di buku itu...Oke All come on say Subhanaullah..!!!^_^

Audisi Menulis: "In memoriam, Ustadz Nurhuda Trisula"

Audisi Menulis: "In memoriam, Ustadz Nurhuda Trisula"

Judul : Dari Samudera, Kepada Hati, Untuk Semesta

Tema : Inspirasi dari pemikiran dan kenangan tentang Ustadz. Nurhuda Trisula

Rencana Jumlah Hal Naskah : 180 halaman

Spesifikasi Hal Jadi : 200 Hal/BW/ 14,5 x 21cm

Sinopsis :

Naskah ini merupakan cerita inspiratif dari pengalaman para keluarga, sahabat, dan murid ustadz. Nurhuda Trisula saat secara langsung dan tidak langsung berinteraksi dengan beliau semasa hidup. Dimana setiap cerita inspiratif tersebut mengandung gagasan dan pemikiran beliau tentang dakwah, serta kesan mendalam terhadap ucapan dan tingkah-laku beliau yang menginspirasi para penulis untuk selalu berbuat kebajikan dan terus berjuang untuk dakwah di Kalimantan Timur pada khususnya. Seluruh royalti dan hasil penjualan buku akan didedikasikan untuk pendidikan anak-anak Ustadz. Nurhuda. Nantinya buku ini akan dilengkapi dengan:

1.Wise words dan mutiara hikmah di setiap kisah
2.Puisi tentang Ust. Nurhuda Trisula


OUTLINE BUKU:

- Pengantar

- Endorsement

- Daftar Isi

- Biografi singkat Ustadz Nurhuda Trisula

- Catatan hati dari Istri dan anak-anak Ust. Nurhuda

- Dari Samudera

Deskripsi: Bab ini berisikan kisah tentang Ustadz. Nurhuda / pesan-pesan beliau yang menginspirasi penulis/orang lain untuk tetap bersabar dan istiqomah berjuang di jalan dakwah.

- Kepada Hati

Deskripsi: Bab ini berisikan kisah tentang Ustadz. Nurhuda / pesan-pesan beliau yang menginspirasi penulis/orang lain untuk selalu beramal soleh dan menebar kebaikan.

- Untuk Semesta

Deskripsi: Bab ini berisikan kisah tentang Ustadz. Nurhuda / pesan-pesan beliau yang menginspirasi penulis/orang lain untuk tetap berjuang dan tegas dalam mencegah kemungkaran. Serta gagasan beliau tentang kerja-kerja dakwah dalam membangun masyarakat.

- Tentang Penulis



Persyaratan Menulis
  1. Naskah ditulis dengan ketentuan: ukuran kertas A4, Times New Roman 12, Spasi 1,5, Justify (rata kanan kiri), jumlah halaman 3-7 hal, mencantumkan nama penulisnya di bagian bawah judul sebelum cerita. 
  2. Bagi yang ingin memberikan cerita namun masih memilki keterbatasan dalam kepenulisan, bisa menuliskan inti cerita beserta detail (ucapan atau dialog bersama ust. Nurhuda). Insya Allah akan dibantu dalam penyelesaian ceritanya, begitu juga yang ingin dibantu dalam pengeditan naskahnya, silahkan mengirim.
  3. Naskah dikirim melalui e-mail ke: ernamastera2006@yahoo.com / ayah.bahagia2@yahoo.com.au, dengan subject:"Ust. Nurhuda Trisula"
  4. Batas akhir pengiriman naskah: 13 Februari 2012
  5. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi email di atas atau para PJ penerbitan buku ini melalui FB: Bambang Prayitno, Abdul Aziz Fahrony, Erna Wati Aziz
  6. Terbatas hanya untuk yang tinggal di Kalimantan Timur atau yang pernah berinteraksi dengan Ust. Nurhuda semasa hidup.
  7. Tidak ada pembagian royalty, seluruh royalty dan hasil penjualan buku akan didedikasikan untuk pendidikan anak-anak ust. Nurhuda. 
  8. Semoga Allah SWT menghitung usaha para contributor sebagai amal soleh, amiin.

Sumber : http://www.facebook.com/Erna.Abd.Aziz

Kamis, 02 Februari 2012

PSWF sesi 9

 Udah belum ya?? Sepuluh detik..!!
 Sekian dari kami,,, Untuk berita perjalanan hari ini, Wassalamualikum, dan selamat Sore...^_^
 Lamin
oKE... bye..PSWF... ampe ketemu di JJ Episode 2

PSWF sesi 8

 Aku dan Sebuah Pohon yg telah Tumbang...>_<
 Saatnya bergabung dengan yg lainnya..,kasian mereka pade nunggu
Eh... ad bunga...poto lg dch..!!he..^_^

PSWF sesi 7

 Jenjeng.. Panjat Tebing...^_^

 Jembatan Gantung

Meee..>>>> Mar'atul Muti'ah >_<
Jaring SapiDerMen..*_*

PSWF sesi 6

 Oke, karna udah jam tigaan kita berentian dech, padahal belum puas banget,, Eca mw siap2 kerja, epi siap2 ngajar, dan banyak yg pade berkeperluan,, So... Udahan..
 Basaaahhhhhhhh
 Epitel Style Zombiiii
 Me...Wet
 Kantong kameraQ ternyata juga ikut basah,,, HUuuuuu...T_T g nyadar klo q kantongin
 Woiiiii Udahan....!!!
Saatnya mencoba yg lainnya..^_^

Rabu, 01 Februari 2012

PSWF sesi 5

Waktunya nyebur total........

Dua Sejoli
Pencarian....???
Ye...... Akhirnya kita berhasil

Free
YuHUuuu


E... Dua sejoli lagi...^_^
Eca n' ekspresinya

PSWF sesi 4

waktu itu Aq bebrapa kali kepeleset, ampe tas sapiku jadi korban...Sooooo.... Ayoooo Semua kita nyeburrrr
Tika..^_^ Lg narsis, Klo gw..?? g tw tuh ??!!
Eca ma pitel, coba mw ngukur kedalaman
Duyung Tika
Eca, Pitel, n Me
Ima..... Tolong Fotoin...^_^
Yuliiiiiiiiiiiiii,,,, knp gak ikut nyebur..
Allhamdulillah... Syukurlah
Gajebo....^_^

PSWF sesi 3

 Foto sesi ne, paktu kita blm nyemplung..
 Inilah yang namanya ait terjun pinang seribu, memang, g deres tapi cukuplah membuat kita melepas lelah... gimana gitu bahasanya.., Sempet ada orng yg waktu itu juga berkunjun, pas kita lagi makan siang, orng itu nanya " mana air terjuannya?" yah kita tunjuk aja, rupanya orng itu gak percaya klo itu air terjuannya , kiraan deres bgt

 Epitel, Eca,Tika


 Eca, Yuli,Mega


 Epiteeeell

 Asek... Airnya dingin..

Imah
 Oke,, Pi.. Saatnya kita terjun...
Alhamdulillah......
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.maratulmutiah.blogspot.com
HAiiiiiii