Jumat, 03 Februari 2012

500+

Hari ini Aq menghabiskan buku " 500+ fakta paling WOW didunia" Satu Kata yg sering kuucap ketika kumembacanya,,, "Subhanullah".Buku itu , kutemukan kemarin malam bada sholat isya di MAF, diatas rak mukena , seingatku buku itu punya anak Ust. Taufik, So, Kuamankan, tar klo ketemu sama Norma Aku balikan, Banyak hal yg menakjubkan tentang kehebatan Allah dalam menciptakan segala sesuatu yg ada, Pokonya Asliiiii bikin kita derdejak makin kagum dengan kebesaran-Nya..

Begitu Sempurnanya Allah menciptakan alam ini bahkan sampe yg g kita bayangin sebelumnya, Oke All..ne beberapa yg narik perharian Q..
  1. Tumbuhan Suka musik klasik dan dangdut!Konon , tumbuhan juga dapat berkomunikasi, n' mersepon gejala yg terjadi disekitarnya. penelitian telah membuktikan bahwa pertumbuhan cabai keriting akan lebih cepat jika diiringi musik klasik dan musik dangdut. Sebaliknya pertembuhan menjadi lambat saat diiringi dengan musik rock, Aq jadi inget buku tentang air, yg ditemuakan sama peneliti dari jepang,air yg diberi lebel baik maka akan menghasilkan kristal yg cantik, beda dengan air yg diberi lebel jelak maka kristalnya pun ikut jelak, pastinya tumbuhannya lebih seneng kali ya klo diiringi dengan murotal..He..^_^ 
  2. Banyak tumbuhan yg memiliki bunga yg wangi untuk mengundang serangga supaya datang, Sehingga serangga itu membantu dalam proses penyerbukan  dan penyebaran benih. Pada ilalang, penyerbukan benih udah bantu aingin, So bungannya g' perlu berbau wangi. Subhanullah kn?! Allah Maha Adil, Semua di ciptakan sesuai dengan apa yg dibutuhkan,jadi pelajaran bwt aq n' semua... kit jgn suka ngeluh..^_^ keep spirit..
  3. Klomang,emmm ,, klo aku biasanya bilang klomang itu, keong..^_^, aku nulisnya keong aj ya?, keong adalah hewan yg rajin ganti baju, alias cangkangnya, dan ia rutin mengganti cangkangnya klo cangkangnya kesempitan,bahkan ia rela menggunakan benda lain sepeti tempat lem, klo dy lagi kesulitan untuk cari cangkang yg baru. Wah.. Wah.. kita sebagai seorang muslimah bisa belajar dari seekor keong, yg suka menutup aurat, bahkan jika udah kesempirtan ia akan mencari yg pas dengan tubuhnya, sama seharunya dengan kita yg juga g salah ambil ukuran baju,, He..>_<
  4. Dibutuhkan 65.000 kali perjalanana ke 65.000.000 bunga untuk membuat 1 kg madu. Setiap lebah pekerja pulang dan pergi 10 kali sehari dan hinggap di 1000 bunga dalam sekali jalan Subhanullah, g' cape apa ya??itu bukan perjuangannya untuk bisa menghasilkan 1 kg madu aja sang lebah pekerja harus berjuang..oh ya, lebah bisa mengepakkan sayapnya 11.400 kali permenit, makannya bisa bikin degung  klo ada lebah , itu suara kepakan sayapnya.
  5. n' masih banyak lagi yg menakjubkan di buku itu...Oke All come on say Subhanaullah..!!!^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.maratulmutiah.blogspot.com
HAiiiiiii