Selasa, 25 Februari 2014

Cara Nabi Mendidik Anak

Buku ini adalah salah satu buku yang sangat berharga yang berpandukan pada Sunnah dan petunjuk Nabi, terutama yang berhubungan dengan Cara Nabi Mendidik Anak, sudah banyak buku tentang pendidikan agama dan pendidikan Nabi untuk anak, namun jarang ada buku seperti ini, yang memenuhi standar ilmiah. Penulis buku ini telah menyusun bukunya dengan balk, dimulai dari nasihat kepada orang tua hingga pembinaan yang mencakup seluruh aspek pendidikan anak. Saya mendapatkan banyak manfaat dari buku ini. Saya berharap bisa menelaah seluruh isinya, sehingga saya bisa memperbaiki perilaku saya dalam mendidik anak.

(Prof. Dr. Muhammad Fauzi Faidhullah)

Ada yang baru di dalam buku ini. Penulis telah memaparkan sistem pendidikan anak yang lengkap dan terpadu bersumberkan atas petunjuk dan Sunnah Nabi Muhammad saw. Dengan begitu, kaum muslimin tidak perlu lagi mengimpor teori-teori pendidikan anak dari kaum ateis dan nonmuslim karena Rasulullah telah memberi bimbingan yang lengkap tentang semua itu. Buku ini jelas telah menunjukkan adanya keseriusan, kejujuran, dan niat ikhlas dari penulisnya, insya Allah. Penulis telah berusaha mengumpulkan hadits-hadits Nabi saw, terkait dengan cara mendidik anak. Sungguh mengagumkan, penulis telah meletakkan setiap bukti itu secara tepat pada tempatnya. Singkatnya, buku ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap keluarga muslim, lalu menerapkan seluruh petunjuk-petunjuk Nabi yang ada didalamnya untuk mendidik anak-anak kita.

(Dr. Mahmud  Thohhan)

Belum ada karangan seperti ini. Bagaimana tidak? Penulis telah berusaha mengikat hati anak kepada penghulu segala kebaikan, Rasulullah saw. Seluruh bahasan tentang pendidikan anak dalam buku ini berdasarkan petunjuk sang pendidik agung, Muhammad saw. Ketika membaca buku ini berulang-ulang, saya hanyut dalam suasana khusyuk. Air mata saya pun bercucuran saat membaca bagian tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.maratulmutiah.blogspot.com
HAiiiiiii