Senin, 21 Mei 2012

TUGAS MENGANALISA “I NOT STUPID TOO !”


Nama             : Mar’atul muti’ah
Nim                 :0905095063
Prodi            :bimbingan dan konseling 2009 reguler sore

Keluarga I
Ayah Cheng Chai : Seorang sosok yang sangat keras namun sebenarnya sangat mencintai cheng shai namun ia tidak tau bagaimana menunjukan rasa cintanya kepada chen chai karena ia di besarkan di lingkungan yang penuh dengan kekerasan dan ia adalah seorang mantan napi sehingga pengalamannya itu berdampak pada pengajaran yang di berikannya kepada anaknya cheng chai.Ayah cheng chai yang awalnya sangatlah keras hati untuk tidak memperbolehkan anaknya belajar kungfu namun di ujung hidunya ia menyadari kesalahannya ,dan hatinya telah mencair, dan ia mengizinkan anaknya untuk melajar kungfu.
Cheng Chai : seorang anak yang sangat malang di besarkan dari sebuah keluarga yang broken home,sikapnya yang kasar, sering membuat sebuah kekacauan misalnya saja menentang sang guru sehingga terjadilah sebuah perkelahian , dan yang tak ketinggalan cheng chai berani untuk membentak guru dan ayahnya.namun sebenarnya cheng chai seorang anak yang baik, ia berusaha untuk menjadi harapan ayah, guru dan masyarakat namun karena ,perlakuan yang selalu serba salah membuatnya tidak tau harus berbuat apa lagi.namun akhirnya a dapat menjadi seorang juara dalam pertandingan kugfu
Keluarga II
Ayah  sebagai ayah Tom dan Jerry :   Ayah tom dan Jerry merupakan ayah yang baik,terlihat dari ia memberikan segala keperluan materi anak-anaknya, dan sekali terlihat dalam film itu ia menyelimuti anak-anaknya ketika tidur malam.namun sayang ia tidak mengerti kebutuhan anak-anaknya di samping materi, ia belum faham bahwa ada sesuatu yang harganya tak kalah penting yaitu perhatian dan kasih sayang dan ia kira materi adalah hal penting yang dapat membuat anak-anaknya tenang,seperti dalam sebuah percakapan bahwa ia dapat membeli bulan, ia  tidak mampu meliahat sisi kebaikan seseorang selalu sisi kejelelekan seseorang yang ia lihat , misalnya saja dalam film tersebut terlihat pada saat laptopnya rusak danketika tom berhasil memperbaikinya ia bahkan tidak terdengar menucakan terima kasih dan bahkan memarahi tom, dan untuk jerry ia bahkan di marahi sat ketahuan membawa teman perempuannya ke klinik dan saat mengetahui bahwa jerry mencuri di kantinnya, tanpa terlebih dahuli bertanya sebab di balik ia melaukan hal  tersebut.namun pada endingnya ia menyadari bahwa kasih sayang itu penting bahkan ia sempat meninggalkan rapat yang penting.dan mau menghadiri konser jerry.
Ayah tom dan Jerry sebagi seorang suami : sebagi seorang suami, sepertinya ia kurang menjalin komunikasi dengan sang istri prihal memberikan kasih sayang pada anak -anak mereka,namun ia merupakan suami yang baik dimana ia mudah memaafkan ketika mendapat sms dari istrinya yang padahal itu merupakan sebuah siasat dari jerry unutk membuat ayah dan ibunya tidak bertengkar lagi.
Ibu Tom dan Jerry sebagi ibu : sebagi seorang ibu ia kurang memberikan perhatiannya kepada kedua naknya ia selalu saja merasa kurang atas pa yang telah di lalukan oleh kedua naknya, bahkan ketika tom mendapat juara blog, ia tidak memujinya. Dan dalam suatu bagian ia tidak konsisten dalam perkataannya yang tentu saja ini membuat sebuah kebingingan pada kedua  anaknya yaitu pada bagian dimana mereka sedang makan dan ketika HP tom berbunyi maka ia menasehatinya namun hal itu tidak merlaku baginya dan yang lainnya. Sama seperti yang lainnya pada ending ia menyadari bahwa ia belum bisa menjadi ibu yang baik dan ia merusaha unutk menjadi seorang ibu yang baik.
Ibu tom dan Jerry sebagi seorang istri:sebagai seorang istri ia melempar masalah yang sedenga terjadi kepada suaminya, mencurugainnya bhakan meminta untuk bercerai,dan tentu mereka sepertinya jarang berkomunikasi prihal anak—na mereka.namun  di ending ia bisa menjadi sosok ibu yang baik.
Tom: Tom adalah sosok anak yang pandai dalam hal komputer, bahkan ia merusaha memperbaikai laptop ayahnya padahal perlakuan ayahnya kepadanya juh dari harapannya, ia mencurahkan isi hatinya pada sebuah blog miliknya.namun tom disini berpurus asa dan kurang bisa memfilter hal yang baik dan buruk, buktinya  ketika dia di minta untuk mencuri ia melakukannya.namun di akhir saat bagian ia mencuru kalung seorang nenek rupanya malaikat yang ada pada dirinya mengalahkan setan yang ada sehingga ia mengembalikan kalung nenek tadi.
Jerry: jerry berperan sebagai tokoh utama dalam hal ini, banyak ke konyolan terjadi pada dirinya. Selama dalam film ini, sebagi seoarng anak polos  ia mendapatkan pengajaran selaindari sekolah ia juga mendapatkan di TV dan sekeliling yyang ia lihat ,bahkan ia dengan mudah percaya pada perkataan teman-temannya yang mencoba untuk membodoh-bodohinya. Namun ia adalah anak yang cerdik. Karena ia orang tuanya berdamai. Selain itu perhatian kepada kakaknya di mana ia memberikan ban renang untuk membantu kakanya menahan sakit akibat hukukan yang menimpa kakaknya dan merelakan uang yang ia punya untuk lebih membantu kakaknya.
Nenek: secara keseluruhan ia adalah nenek yang baik meskipun dalam sebuah bagian dimana saat ia menasihati cucu-cucunya  yang ada adalah penerimaan melalui telinga kanan dan pengeluaran melalui telinga kiri, namun secara keleluruhan ia selalu berusaha membela cucu-cucunya dan mnyadarkan untuk mengetahui sebab  sesuatu yang telah di lakukan oleh cucu-cuucunya.
Sekolah
Guru I(Mr Ho) : Tuan Ho merupakan sosok guru yang sukup baik namunsayang ia kurang bisa memahami sosok remaja yang menjadi anak didiknya. Ia selau ,mencela mereka yang kurang atau tidak bisa menjawab.dan ada sebuah adegan di mana ia kurang dapat bisa menerima masukan dari oarang lain. Dan tidak bisa menghargai jerih payah orang lain.namun endingnya ia merupakan sosok guru yang sudah menemukan kunci dan menjadi guru yang baik
Guru II : sosok yang jarang terlihat dalam film ini namun memberikan sebuah pencerahan bagi penonton dari kata-kata yang ia utarakan . sosok guru yang memahai kebutuhan anak didik dan pengertian.secara keseluruhan ia menjadi guru yang baik dan membuat kelas lainyang tidak di ajarinya merasa iri
Kepala sekolah : Sebagi seorang kepala sekolah ia adalah kepala sekolah yang baik, ia berusaha untuk menyadarkan tuan Ho dalam hal mengajar. Ia juga kepala sekolah yang anti KKN baginya peraturan adalah peraturan yang harus dan ttetap di jalankan.
Tetengga (pemilik sebuah kedai): sosok ibu yang baik meskipun tidak terlau banyak di tayangkan namun memberikan sedikit pencerahan kepada penonton dan ayah cheng chai, dan ia merupakan ssok yang suka memuji dan membantu ayah cheng chai di kala ayah cheng chai harus mencarikan sekolah pengganti untuk anaknya.
Teman di sekolah : hamir sama dengan keadaan yang lain, mereka juga merasakan perasaan yang sama di mana mereka selalau merasa salah dalam melakukan sesuatu.  Namun ada juga sosok teman yang mengejek teman lainnya dalam hai ini yaitu tom, kondisi seperti ini jelas akan mempengaruhi psikis tom.
Teman di luar sekolah: ada beberapa orang dalam film ini yang berperan menjadi teman di luar sekolah di mana  mereka menjadi teman cheng chai dan Tom karena mereka merasa memiliki kesamaan nasib yang sama namunsayang teman di luar sekolah memberikan dampak buruk seperti merokok dan mencuri.
Status ego orang tua : dalam film ini terlihat pada sosok ayang cheng chai, dan oarang tua Tom dan Jerry juga guru Ho, dimana mereka berlaku layaknya orang tua  dengan sifat-sifat oarng  tua
Status ego Dewasa : Guru berkaca mata, tetangga perempuan pemilik kedai  dan kepala sekolah. Di mana mereka berlaku selalu obyektif, tidak emosional,dan selalu berusaha untuk mengunakan informasi yang tersedia untuk menghasilkan pemecahan yang terbaik dalam pemecahan berbagi masalah.
Status ego anak : Cheng chai, Tom, dan Jerry, dimana mereka menunjukan ketidak stebilan karena masih dalam perkembangan, memiliki rasa ingin tahu dan kepolosan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.maratulmutiah.blogspot.com
HAiiiiiii