Senin, 21 Mei 2012

“TERPENJARA DALAM AMANAH DAKWAH”

Saat hati ini beku hanya pada dunia
Ku coba mencairkanya  ke arah abadi
Saat tubuh ini terasa letih menghadapi semua
LDK-MAH salah satu untuk kembali
The first, ucapan Alhamdulillah tiada terkira kepada Allah SWT yang telah membuat diri ini sampai detik ini masih berada dalam naungannya,dengan segala nikmat yang tiada terkita yang tak pernah kupinta.. Ia tetap berikan, segalanya.selawat serta salam yang selalu terjurah kepada junjungan kita nabi Muhammad SWA  the best exsample dalam hidup ini sampai akhir zaman nanti beserta para istri sahabat dan pada pejuan yang senantiasa berada dalam jalan-Nya.Untuk Umi dan Abi yang cintai dan kusayang.. thanks a lot atas semua yang telah kalian ajarkan..,kepada adik-adikku, syukron atas semua pemberian posisi yang banyak meberikanku pembelajaran yang begitu berarti dalah hidup ini..dan terima kasih kepada semua keluarga,sahabat ihkwahfillah di manapun antuna berada… tetap semangat Allahhuakbar…….
kuajak jari- jemariku untuk terus menari di atas keyboartd laptop untuk merangkai kata menjadi sebuah untaian kalimat .  Saat diriku masih mengenyam pendidikan di bangku SMA  Alhamdulillah aku sudah menganal sebuah wadah lembaga dakwah di sebuah kampus, dan aku sudah bertekat untuk bergabung ketika aku lulus nanti, dan kini sudah  kurasakan  menjadi seorang mahasiswi dan impian itu kini menjadi sebuah kenyataan dan tentu saja ini adalah sebuah petunjuk Allah untukku, hati dan kaki-kakiku tidak akan pernah bisa berjalan menuju sebuah tempat di mana disitulah tertempa sebuah jiwa-jiwa yang rindu akan Tuhannya dan Dakwah, jiwa-jiwa yang peduli dengan keadaan ummat, dan jiwa-jiwa yang selalu haus untuk memperbaiki  diri. Syukur kepada Robbi yang memberikannya untukku yang menyentuh hati dan membukakan mata untuk  bisa bergabung bersama dalam jamaah dakwah.. Alhamdulillah.
Suatu hari setelah beberapa bulan diri ini ikut bergabung di  lembaga dakwah mushola Al-hijrah terbersit dalam pikiranku ,dengan segenap aktivitas kegiatan, agenda  kampus dan amanah dakwah yang  kujalanin ,aku merasa seperti dalam sebuah “penjara”, terutama amanah-amanah dakwah yang di berikan.tapi diri ini tak kuada untuk menolaknya. Tapi itulah yang ku rasakan jujur dalam hatiku yang palling dalam.”penjara “ itu benar- benar menyandraku untuk melakukan kegiatan yang kusuka..rasanya seperti tersiksa.. banyak godaan untuk melepas semuanya.. SEMUANYA…, aku harus rela melepaskan rehat sejenak untuk syuro , dan kegiatan lainnya,harus merelakan waktu untuk  pulang kampung melepas rindu kepada keluarga dan buanyak hal lainnya tapi itu semua tak bisa kulakukan aku sedang jatuh cinta pada salah satu surat cinta dari Allah yaitu pada surat  Muhammad ayat 7 yang artinya: “ Hai orang –orang yang beriman ,jika engaku menolong agama Allah niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”salah satu dari sekian banyak ayat-ayat Allah yang ku dapatkan pada saat ILT di salah satu pondok-pesantren dulu.., ayat yang satu itu memberikan ruang tersendiri dalam hatiku. ada sebuah getaran maha dasyat yang kurasakan , sebuah setruman semangat kurasakan setelah membaca ayat tersebut, aku mencoba untuk tetap bertahan dalam “penjara”amanah dalam dakwah ini.kini penjara itu kubiarkan untuk tetap memenjaraku karena penjara itu sangat mententramkan hariku..ikhwahfillah.. dimanapun antuna  apa antuna ingin tetap berada dalam “penjara cinta” ini selain itu ukhuwah yang terjalin antara sesama anggota  LDK-MAH yang luar biasa..i love you full, itu juga yang menbuat diriku mencoba bertahan.. “anak mushola”itu yang saat ini ku sandang.. I’m happy, I’ts OK.. kurasa itu keren… para M’ba-m’ba yang sholehah yang memberikan sinar aurora tersendiri bagiku.. mereka yang selalu semangat utuk selalu dengat dengan Robbi dan memantulkan sinar itu kepada ana dan teman yang lainnya, jika bukan kita ,siapa lagi yang akan menyambung estafet dakwah Nabi???Semangat…Allahhuakbar!!!
Meskipun terkadang banyak ujian yang menempa diri ini dalam kegiatan yang begitu bernilai, LANGSUNG dari Allah..salah satunya, ada selentingan  yang tanpa sengaja hinggap di pendengaranku,” orang  m’ba mushola  aja pacaran”em.. hati q langsung menjawab.. bro kita yang bergabung di mushola bukanlah golongan malaikat,kita adalah manusia biasa.. yang saat ini mencoba untuk menempa diri dan terus berusaha untuk melajar memperbaiki diri.. dan kejadian- kejadian lainnya yang mencoba untuk mengoyahkan ghiroh dakwah dalah diri ini,harapanku saat ini semoga Allah tetap memberikan cahaya-Nya di hatiku, memudahkan langkah kaki untuk terus berjalan dalam jalan dakwah ini, dan terus membukakan mata dan hati ini untuk memahami hidup ini. Bukan dakwah yang membutuhkan kita tetapi kitalah yang membutuhkan dakwah, dan semoga saja dari langkah kecil kita dapat memberikan dunia kampus islami yang kita impikan, step by step..dan dari diri kita sendiri..untuk ikhwahfillah di manapun, semoga allah selalu meneguhkan ikatan hati kita dalam dakwah ini dan memudahkan segalanya. Amin




SAMARINDA,26 NOVEMBER 2010 5:53

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.maratulmutiah.blogspot.com
HAiiiiiii