Minggu, 03 Juli 2016

Mrs. Camellia's Family

 Mrs. Camellia's Family


Alkisah, di sebuah kota ramai dan Indah Hiduplah seorang ibu yang sangat cantik dan baik hati beserta suaminya dan juga kelima anaknya, Ibu itu bernama, Camellia,tetangganya biasa memanggilnya dengan Tante cabe, entahlah mengapa panggilan itu tersematkan padanya, saat di selidiki ternyata bu camellia, adalah pencinta cabai, dan pencinta makanan yang pedas, sehingga membuat bu cam  memiliki sebuah perkebunan cabai yang sangaaaaat subur, sehingga menghasilkan cabai yang sangat pedas, banyak dan terbaik diwilayahnya., sangking banyaknya hasil produksi cabai, maka sudah menjadi kebiasaan dari bu camellia untuk selalu membagikan hasil panen cabainya ke semua tetangganya,, itulah asal mula mengapa bu Camellia di panggil dengan " tante cabe" .

Suami Bu Camellia bernama Pak Lotus, pak lotus bekerja di sebuah kerajaan di pusat kota, Tak jauh dari tempat tinggal mereka. Berbeda dengan Bu Camellia, pak lotus juga mendapatkan panggilan yang berbeda dengan nama yang sebenarnya. Oleh tetangga sekitar tempat tinggalnya pak lotus di panggil dengan sebutan, om swim,namun oleh anak - anak kecil dia biasa di panggil dengan om cuim, begitulah.., pak lotus mendapatkan panggilan itu karena pak lotus adalah orang yang sangat pandai berenang, kemampuan berenangnya sudah tidak usah diragukan lagi, Ia adalah perenang terbaik yang pernah ada, semua pertandingan renang, pasti dimenangkannya. oleh karena itu pak lotus di panggil dengan panggilan, omcuim.

Sementara kelima anak mereka bernama marigold, cernesen, daisy, gadiolus, dan daffodil. daffodil adalah satu-satunya anak laki-laki bu camellia, sedangkan yang lainnya adalah perempuan. mereka adalah kakak beradik yang sangat rajin, pintar dan baik hati. mereka selalu membantu meringankan pekerjaan rumah orang tua mereka, ternaksut menjaga toko.

Untuk menjaga toko, mereka lakukan secara bergantian, namun dari kelima anak bu cam, tak seorangpun yang hafal harga seluruh item yg ada di toko mereka. Akhirnya, pada suatu hari yg hujan deras, mati lampu dan berpetir, mereka memutuskan untuk bermain tebak harga. peraturan permainnya adalah, setiap orang secara bergantian menanyakan kepada penebak harga, berapakah harga barang yg disebut oleh si pemberi tebakan. dan masing masing penebak, hanya memperoleh satu kali kesempatan untuk nemebak harga, harga yg paling tetap, dialah yg benar.

Permainan pun dimulai, oleh anak ke ketiga bu cam, yg bernama daisy, "Berapa harga kelambu yg dipake sama nenek berkerudung merah?" tanya daisy kepada ke empat saudaranya, masing-masing telah menjawab dan jawaban yg paling benar di menangkan oleh gladiolus, yaitu 5000.000 $ , sekarang giliran, gladiolus yg memberi pertanyaan " berapakah harga parfum pucele (red piusel) ? " dan jawaban yg benar di menagkan oleh daffodil dgn harga 500.000$,,begitulah permainan mereka disaat hujan deras. dan permaian itu ternyata saat efektif untuk membantu mereka menghafal seluruh harga barang yg orang tua mereja jual. hingga setelah kurang lebih 7 stgh tahun seluruh harga barang yang ada di toko mereka telah mereka hafal dengan baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
www.maratulmutiah.blogspot.com
HAiiiiiii